Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Mobil SUV Untuk Konglomerat, Kok Gak Ada Bugatti?

Bentley Bentayga PHEV
Sumber :

100kpj – Daftar mobil SUV untuk konglomerat dibuat oleh beberapa pabrikan, yaitu Porsche, Lamborghini, Jaguar, Maserati, Ferrari, Aston Martin, dan Bentley.

Semua merek tersebut dikenal dengan produk super car, atau mobil dengan tenaga buas. Namun karena SUV sedang menjadi tren, mereka membuat produk sejenis.

Porsche menjadi salah satu pabrikan super car pertama yang menawarkan SUV sejak 2002, diberi nama Cayenne dengan mesin delapan silinder, atau V8 3.200cc bertenaga 250 dk.

Jaguar F-Pace di Indonesia

Mengingat SUV semakin popular, beberapa pesaingnya ikut merilis produk serupa. Seperti halnya Jaguar F-Pace yang hadir sekitar 2016, mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.000cc supercharger yang punya tenaga 375 dk.

Bahkan Jaguar mengembangkan mobil gagahnya tersebut dengan penggerak listrik seutuhnya dengan nama I-Pace. Mobil tersebut pertama kali hadir pada 2018, dan menjadi tunggangan Raja Inggris, Charles III.

Sebelum Jaguar memiliki SUV, Bentley sebagai jenama asal Inggris lebih dulu menghadirkan mobil dengan ground clearance tinggi pada 2015, yaitu Bentayga. Mobil itu masuk Indonesia pada 2017 dalam jumlah terbatas.

Berita Terkait
hitlog-analytic