Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kupas Fitur Eco Indocator pada Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi Xpander Cross
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Xpander Cross baru dikenalkan kepada publik oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pada ajang GIIAS 2022 Agustus 2022 lalu.

New Mitsubishi Xpander Cross ini dibekali fitur Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter, kedua fitur tersebut berfungsi untuk memandu pengemudi agar gaya berkendara yang efesien bahan bakar.

Ada tiga model Mitsubishi yakni Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross dan Mitsubishi Pajero Sport yang terdapat eco indicator pada display panel meter.

Menurut Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist di display meter, sebagai contoh, pada mobil Mitsubishi Xpander atau Pajero Sport ada tampilan gambar daun dan tulisan ECO. Jika pengemudi berkendara efisien informasi ECO akan terus menyala, namun jika tidak, tulisan ECO akan hilang.

Interior Mitsubishi Xpander Cross

“Eco Drive Assist dan dan Eco Meter berfungsi menampilkan bagaimana Anda mengemudi dengan menghemat bahan bakar di bawah kondisi mengemudi yang berbeda,” tambah Rifat Sungkar, dikutip 100KPJ.com, Senin 26 September 2022.

Saat pengemudi berkendara dengan efisien, indikator ECO tersebut akan terus menyala. Indikator tersebut akan hilang ketika pengemudi tidak berkendara secara efisien.

Berita Terkait
hitlog-analytic