Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Pede Penjualan Capai 150 Ribu Unit hingga Akhir Tahun

Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS Surabaya 2022
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memasang target yang cukup tinggi soal penjualan di tahun 2022 ini. Hingga akhir tahun, Mitsubishi menargetkan menjual 150 ribu unit mobil-mobilnya.

Target penjualan tersebut melebihi pencapaian Mitsubishi pada 2021. Sepanjang tahun lalu, penjualan kendaraan penumpang maupun niaga ringan keluaran Mitsubishi tercatat sebanyak 104.407 unit, dan mengungkit pangsa pasar menjadi 13,2 persen.

"Minimal kami dari MMKSI harapkan untuk bisa melebihi angka penjualan tahun kemarin. Mungkin bisa lebih dari 150 ribu unit akhir tahun," ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales Marketing Division PT MMKSI, saat jumpa pers di GIIAS Surabaya 2022.

Menurut Tsuchida target 150 ribu unit terbilang optimistis mengingat kondisi ekonomi nasional maupun global penuh gejolak seiring naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan suku bunga. Tsuchida mengaku pihaknya masih menghitung dampak kenaikan harga BMM dan suku bunga terhadap penjualan.

"Belakangan ini ada sedikit faktor negatif kenaikan harga BBM sehingga kita masih proses untuk membaca dampak yang terjadi, terus terang memang agak sulit," katanya.

Mitsubishi New Pajero Sport

MMKSI sejauh ini masih mengandalkan Xpander sebagai tulang punggung penjualan. Seperti saat GIIAS 2022 pada 11-21 Agustus lalu, di mana MMKSI membukukan surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 3.589 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic