Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Murah Ini Menjadi Tulang Punggung Daihatsu di Indonesia

Daihatsu Sigra Baru
Sumber :

100kpj – Daihatsu Sigra adalah mobil LCGC (Low Cost Green Car) pertama di Indonesia yang memiliki kapasitas tujuh penumpang. Saudara kandung Toyota Calya itu hadir pertama kali pada 2016 dalam beberapa varian.

Setelah suskes dipasaran, memasuki usia tiga tahun kedua mobil tersebut mendapatkan perubahan pada 2019. Desain ekteriornya dibuat lebih moderen, dengan beberapa peningkatan fitur di dalamnya.

Daihatsu Sigra

Sejumlah perubahan tersebut mendapatkan respon positif. Mobil yang meramaikan kelas LCGC itu menjadi salah satu tulang punggung penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen mobil berlogo D di RI.

Sigra menjadi yang terlaris di bandingkan model Daihatsu lainnya di tahun ini. Sepanjang Januari-Agustus 2022, MPV termurah itu terjual 31.043 unit ke konsumen, atau berkontribusi 25,1 persen dari total penjualan Daihatsu.

Jumlah tersebut lebih besar dari pengiriman unit ke diler dalam periode yang sama, yakni 29.879 unit. Lalu posisi kedua model terlaris Daihatsu adalah Gran Max, penjualan retailnya selama 8 bulan menyentuh angka 28.650 unit.

“Semoga capaian positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Marketing Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso dikutip dari keterangan resminya, Selasa 13 September 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic