Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Koleksi Mobil-mobil Legenda Milik Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II miliki banyak koleksi mobil
Sumber :

100kpj – Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya di usia 96 tahun pada hari ini. Sosok Ratu Elizabeth sendiri sangat dekat dengan dunia otomotif, mengingat koleksi mobilnya yang cukup banyak dan langka-langka.

Melansir dari GQ Magazine, Jumat 9 September 2022, mobil pertama milik sang ratu adalah Lagonda 3-litre Drophead Coupe lansiran 1954 merupakan mobil khusus kerajaan Inggris yang digunakan untuk kegiatan sang ratu.

Mobil tersebut pernah digunakan oleh Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II untuk meresmikan M1, sebuah jalan raya pertama di Inggris pada 1959.Sayangnya di tahun 2016 mobil ini telah dijual dan laku dengan harga 350 ribu Poundsterling atau setara Rp7miliar.

Kendaraan langka selanjutnya yakni Vauxhall Cresta PA Friary Estate 1961. Diketahui, mobil antik ini merupakan kendaraan favorit dari Ratu Elizabeth II. Bahkan mobil tersebut masih berada di garasi kerajaan di Sandringham.

Lalu ada juga Alvis TD21 Series II Drophead Coupe produksi tahun 1961. Menjadi salah satu kendaraan mewah Sang Ratu ini bekali mesin enam silinder segaris berdaya 115 Tk.

Menariknya, Sang suami yakni Pangeran Philip mesti membayar lebih karena sistem transmisinya di-upgrade menggunakan ZF lima percepatan. Ada salah satu mobil yang terbilang langka dan mewah milik Ratu Elizabeth II, yaitu Rolls-Royce Phantom IV State Landaulet 1955.

Berita Terkait
hitlog-analytic