Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Pengguna Hyundai Stargazer Minta Copot Fitur Canggih Ini

Hyundai Stargazer
Sumber :

100kpj - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan Hyundai Stargazer secara resmi pada 11 Agustus 2022. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis mobil Low MPV tersebut.

Hyundai Stargazer memiliki desain yang berbeda dibandingkan pesaingnya. Ditawarkan dalam enam varian, harganya mulai dari Rp243,300 juta untuk tipe Active manual, sampai Rp307,100 tipe Prime matik IVT.

Hyundai Stargazer

Sebelum diluncurkan, produsen mobil Hyundai itu sudah memberikan kesempatan pada jaringan diler mereka untuk membuka keren pemesanan sejak 15 Juli 2022.

Chief Operating Officer PT HMID, Makmur mengatakan, sejak pemesanan dibuka hingga saat ini sudah lebih dari 4.000 SPK, atau surat pemesanan kendaraan. Namun belum semua konsumen menerima unit.

"Dari awal, pengiriman unit ke diler baru 500 unit. Karena kita produksi massal di Agustus. Yang sudah mendapatkan faktur polisi, atau pengiriman unit ke konsumen 300 unit," ujar Makmur, dikutip Minggu 4 September 2022.

Ada hal yang tidak terduga, salah satu konsumen yang sudah menggunakan Low MPV tersebut merasa bahwa fitur SmartSense, atau ADAS (Advanced Driver Assistance System) di dalam Stargazer tipe Prime IVT tidak dibutuhkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic