Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan Honda Produksi Mobil Hybrid di Indonesia

Honda Accord bertenaga listrik

100kpj – Demi menekan emisi gas buang yang dihasilkan mesin pembakaran, sejumlah pabrikan mobil di RI mulai menawarkan kendaraan hybrid, dan listrik murni. Selain menjual, beberapa brand juga memproduksi di dalam negeri.

Seperti yang akan dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air itu akan produksi mobil hybrid di dalam negeri mulai tahun depan.

Presiden Direktur PT HPM, Kotaro Shimizu mengatakan, secara global Honda berencana untuk memperkenalkan 30 model kendaraan EV (Electric Vehicle) dengan volume produksi dua juta unit hingga 2030.

Sementara untuk pasar Indonesia, produsen mobil berlogo H tersebut akan mulai memproduksi teknologi hybrid pada tahun depan. Namun tidak dijelaskan jenis, atau nama produk ramah lingkungan tersebut. 

“Untuk Indonesia dua model e:HEV pada 2022, dan model e: lainnya yang akan diproduksi lokal,” ujar Shimizu setelah menghadirkan Honda CR-V e:HEV, dan Accord e:HEV di ajang GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Kedua mobil berteknologi hybrid tersebut hanya sekadar diperkenalkan, namun pengunjung pameran diberikan kesempatan untuk mencoba langsung. Accord dibawa utuh dari Thailand, sedangkan CR-V langsung dari Jepang.

Berita Terkait
hitlog-analytic