Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Bikin Suzuki Indonesia Pilih Produk India Ketimbang Jepang

Suzuki S-Presso di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi memboyong Suzuki S-Presso ke Indonesia dan diluncurkan perdana di GIIAS 2022. Lalu, apa alasan Suzuki Indonesia lebih memilih unit baru yang berasal dari India, ketimbang produk dari Jepang.

Harold Donnel, Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research & IT Network PT. SIS, menjelaskan produk yang dibawa ke Tanah Air memang disesuaikan dengan kebutuhan pasar di sini. Mulai dari fitur dan harga.

“Semoga fitur yang ada cukup untuk pasar Indonesia dengan komposisi harga yang dikeluarkan di angka Rp200 jutaan tengah, istilahnya begitu,” ujar Harold saat pameran GIIAS 2022, beberapa waktu lalu.

Suzuki Indonesia juga menilai perbandingan harga antara model-model yang ada di global, itu memang secara harga memang lebih kompetitif jika mendatangkan mobil hasil produksi dari India, dibandingkan yang diproduksi di Jepang.

Walau begitu, di mana pun mobil Suzuki dibuat itu tidak mempengaruhi kualitas dari produk itu sendiri. Lalu yang kedua, bahwa India sebagai pabrik induk yang terbesar di Suzuki globa.

“Mereka (pabrik Suzuki di India) bisa menyediakan kestabilan angka produksi dan juga menyediakan permintaan dari negara-negara pemesan mobil Suzuki, atau dengan kata lain bisa melakukan penyesuaian produk,” katanya.

Suzuki Baleno baru
Berita Terkait
hitlog-analytic