Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Avanza Jadi Mobil Terlaris Toyota di GIIAS 2022

Toyota New Avanza
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Produsen mobil Toyota di Indonesia itu menampilkan 24 model, termasuk elektrifikasi yang meliputi hybrid, PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), listrik murni, serta 6 produk baru edisi Gazoo Racing (GR).

Keenam mobil tersebut adalah All New GR86, Hilux GR Sport, Fortuner GR Sport, Agya GR Sport, Raize GR Sport, dan Yaris GR Sport. Sedangkan untuk mobil listrik berbasis baterai, Toyota bZ4X namun hanya sekadar dipamerkan.

Selain menampilkan sejumlah model baru, agen pemegang merek mobil asal Jepang itu juga menawarkan berbagai promo menarik. Tercatat, selama 9 hari pameran, sudah mengantongi ribuan surat pemesanan kendaraan, atau SPK.

"Jadi angka SPK sampai Jumat kemarin 3.260 unit kontributor terbesar ada 5 model, pertama Avanza 17 persen, Raize 14 persen, Veloz 13 persen, keempat Kijang Innova 12 persen, dan kelima Rush sekitar 8 persen," ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di ICE BSD, Tangerang, Sabtu 20 Agustus 2022.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, dari kelima model tersebut sudah mendapatkan pemesanan 60 persen dari total pencapain Toyota di GIIAS tahun ini. Namun angka pemesanan tersebut diharapkan bertambah sampai akhir pameran.

"Kalau Avanza, dan Veloz digabung kira-kira 30 persen atau seribuan unit. Saya yakin ada penambahan SPK lagi di hari ini sampai besok (hari terakhir)," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic