Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pandangan Isuzu Soal Truk Listrik dan Indonesia tanpa Emisi

Truk Listrik Isuzu di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Kendaraan listrik yang menjadi alat transportasi masa depan, nantinya tak hanya pada sepeda motor dan mobil penumpang, tapi kendaraan komersial pun akan menggunakan tenaga listrik, makanya enggak heran jika para agen pemegang merek truk di Indonesia, sudah mulai memajang truk listrik yang dikembangkan.

Seperti Isuzu yang menjadiman ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, menjadi panggung untuk memamerkan prototype truk Isuzu Elf EV, yang sedang dikembangkan oleh Isuzu Jepang.

Di samping itu, pemerintah Indonesia sendiri, di bawah kebijakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sedang berfokus pada pengembangan kendaraan berbasis listrik, guna mendukung upaya pengurangan emisi karbon, hal ini juga memberikan peluang baru terhadap ekonomi dan hilirisasi sumber daya alam.

Menurut Eisaku Akazawa, Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, bahwa Indonesia sendiri memiliki goal mencapai net zero emission pada tahun 2060 atau lebih cepat, dan di mana sektor otomotif memberikan sumbangan emisi sebesar 26%.

Truk listrik Isuzu Elf EV

“Makanya PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek Isuzu di Indonesia, mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pengurangan emisi karbon, dan juga mempeluas pengenalan kendaraan elektrik (EV) sebagai salah satu kunci mobilitas massal di masa depan,” ujar Akazawa.

Lebih lanjut Akazawa menjelaskan, Isuzu mengajak seluruh stakeholder untuk dapat saling memberikan info dan berdiskusi, dengan harapan truk listrik yang diproduksi Isuzu dapat memenuhi kebutuhan dan karakteristik yang sesuai dengan pasar Indonesia dan tentunya sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic