Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catatan Apik MG Motor yang Terus Berevolusi di GIIAS 2022

Booth MG di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – MG Motor menjadi salah satu pabrikan otomotif yang memberi gebrakan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Selain hadirkan produk baru, pabrikan asal Inggris juga makin mendekatkan diri dengan kaum millenial di Tanah Air.

Produk baru yang diperlihatkan ke publik di ICE BSD, Tangerang, adalah MG Extender dan model facelift MG ZS EV, yang merupakan mobil SUV 100% elektrik. Kedua mobil itu masih belum resmi diluncurkan, begitu juga dengan harga jualnya.

MG Extender sendiri cukup gagah dengan spek mesin diesel berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder dengan hasilan tenaga hingga 158,7 hp pada putaran 4.000 rpm dengan torsi maksimal 375 Nm pada putaran 1.500—2.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Extender diharapkan mampu memenuhi kebutuhan industri hulu di Indonesia, seperti ekspor kelapa sawit dan lainnya. Double cabin ini akan masuk ke dalam negeri dengan status impor utuh alias CBU dari Thailand.

“Momentumnya sangat luar biasa positif, 74% increase double cabin di Indonesia merupakan sesuatu yang memang cukup dirasa punya potensial market yang mana kami rasa bisa masuk as the business,” ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin di GIIAS 2022.

Sedangkan MG ZS EV adalah mobil listrik yang dibekali baterai berjenis lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh ini mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode). Baterai yang tertanam di dalam tubuh MG ZS EV versi facelift ini mampu menjalankan mode V2L (vehicle to load).

Berita Terkait
hitlog-analytic