Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki New Baleno Versi Hybrid Bakal Hadir di Indonesia?

Suzuki Baleno baru
Sumber :

100kpj – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Suzuki New Baleno resmi diluncurkan. Apakah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan membuat versi hybrid-nya seperti Ertiga?

Baleno baru ini masih diimpor secara untuh dari India, dan di sana sendiri sudah ada versi hybrid. Menariknya, mesin yang dipasangkan di Baleno adalah K15B, yang mana sama seperti digunakan All New Ertiga.

Ertiga sendiri di Indonesia merilis yang versi hybridnya. Endang Johari, Marketing Product Division Group Head PT SIS, mengatakan tidak menutup kemungkinan Baleno akan hadir dalam versi hybrid di masa mendatang.

"Mungkin saat ini, untuk di level hatchback belum (versi hybrid). Tapi, berikutnya kemungkinan bisa saja terjadi," ujar Endang, kepada wartawan, di ICE BSD, Selasa 16 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Endang menilai bila mesin k15B masih cukup bagi Suzuki untuk saat ini. Secara nilai produk, Suzuki ingin saat ini Baleno bisa memiliki nilai produk yang cukup bagus dan juga dari sisi harganya.

"Otomatis jika dimasukkan yang hybrid, akan mempengaruhi product value-nya dan terhadap harganya sendiri. Jadi, kami berusaha membuat Baleno ini secara product value cukup bisa bersaing dengan kompetitornya," kata.

Suzuki Baleno di GIIAS
Berita Terkait
hitlog-analytic