Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rifat Sungkar soal Kemampuan Mobil Reli Triton Jelang AXCR 2022

Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Ralliart New Triton
Sumber :

100kpj – Mitsubishi Motors Corporation akan turun di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang berlangsung di Thailand pada 21-26 November 2022. Mitsubishi Ralliart New Triton pun dipamerkan di ajang GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang.

AXCR adalah reli lintas alam yang sangat berat, dengan rute sepanjang 2.000 kilometer melalui medan alam yang unik di Asia Tenggara. Rute yang akan dimulai di Buriram, sebelah timur laut Thailand sebelum menyeberang ke Kamboja, dan berakhir di situs Warisan Dunia Angkor Wat.

Mobil yang akan dikendarai oleh Rifat Sungkar itu pun sudah melakukan rangkaian uji coba ketahanan di rute jalan raya dan off-road di Thailand pada 27–29 Juni 2022. Serta mengonfirmasi bahwa berbagai persiapan terkait perlombaan berjalan lancar.

Triton ini masuk ke dalam klasifikasi mobil reli Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) yang digolongkan pada Group T1 (prototipe kendaraan lintas alam).Rifat bersama Julian Johan pun menilai ajang ini bisa mendapat banyak pelajaran.

Mitsubishi Ralliart New Triton di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang. 

"Komitmen Mitsubishi dan Ralliart adalah komitmen yang besar. Harapannya dari hasil yang kita ikuti karena endurance, akan turun jadi kendaraan yang lebih baik lagi di masa datang. Kenapa saya ajak Julian Johan, dari saya orang Indonesia, ini kesempatan emas untuk kita belajar banyak," ujar Rifat Sungkar pada wartawan di BSD, Rabu 17 Agustus 2022.

"Ini rally yang belum pernah kita ikuti namun cocok dengna kondisi asia pasifik, banyak hutan dan banyak jalan berlumpur. Kehadiran Julian Johan akan cocok karena jadi technical advisor dan akan melihat apakah possible juga bisa kita terapkan untuk motorsport Indonesia. Ini kesempatan kita untuk belajar. Saya siap kompetisinya walau besar sekali namun ini tantangan yang saya perlukan," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic