Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pabrik Chery di Indonesia Targetkan 300 Unit Ready di Oktober 2022

Chery Tiggo 7 Pro
Sumber :

100kpj –  Chery telah mempersiapkan SUV premium tujuh penumpang di Indonesia, pabrikan asal China ini akan meluncurkan TIGGO 8 PRO bersama TIGGO 7 PRO. Kedua unitnya sendiri sudah dipamerkan secara langsung ke publik dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada tanggal 11 - 21 Agustus 2022.

Dengan slogan “Enjoy Your First Class”, TIGGO 8 PRO ingin memberikan pengalaman dengan kemewahan yang biasa didapatkan pada brand-brand kelas global. Chery sendiri memang sudah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan premium, salah satunya adalah Jaguar.

“Pengembangan ini didasarkan melalui tahap-tahap riset yang mendalam, sehingga kemewahan yang disampaikan melalui berbagai fitur dan desain, juga fungsional dan dapat memenuhi kebutuhan, baik kaum eksekutif maupun keluarga. Selain itu pengembangan TIGGO 8 PRO sebagai salah satu produk premium Chery juga menjadi pembuktian dari pengalaman Chery International Co. Ltd. yang telah memproduksi kendaraan premium, seperti Jaguar, Land Rover, dan Exceed," ujar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia di GIIAS 2022, Rabu 17 Agustus.

Di ajang GIIAS, seri TIGGO sejauh ini sudah menerima 25 SPK, dan Chery menargetkan 100 SPK hingga 21 Agustus 2022 atau hari terakhir penyelenggaraan GIIAS. Mayoritas, yang banyak dipesan oleh konsumen sendiri saat ini adalah TIGGO 8 dan unit bakal dikirim ke konsumen pada Oktober mendatang, seperti yang disampaikan langsung oleh Vice President PT Chery Sales Indonesia, Harry Kamora.

Chery di GIIAS 2022

Sebagai tanda serius Chery di Indonesia sendiri dengan adanya pabrik yang berada di Pondok Ungu, Bekasi. Untuk target produksi, Chery menargetkan produksi 1200 unit hingga akhir Desember 2022 mendatang dan berharap di 2025 sudah bisa melaksanakan produksi di pabrik sendiri.

"Kita sewa pabrik Handal. Target 60 unit di September dan Oktober sudah 300 unit. Jadi pabrik kita sudah siap, sampai Desember target 1200 unit," papar Kamora.

Berita Terkait
hitlog-analytic