Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kapan Truk Listrik Fuso eCanter Bakal Dijual di Indonesia?

Mitsubishi Fuso Canter
Sumber :

100kpj – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan hadirkan produk ramah lingkungan. Salah satunya adalah truk listrik Mitsubishi Fuso, eCanter.

Fuso pada GIIAS 2022 mengusung konsep Power for The New Era. Akan tetapi, truk listrik Fuso eCanter masih belum dijual massal. Saat ini unitnya sedang diuji coba atau melalui tahap proof of concept (uji coba) di Bali.

General Manager Product Strategy Unit and Division KTB, Bayu Aprizal mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan studi dan belum menjual kendaraan canggih itu. Dia berharap adanya masukan yang bisa berkontribusi dalam pengembangan produk Fuso eCanter ke depannya.

“Kami sedang memulai proses proof concept, jadi keputusan mengenai rencana penjualan kami lagi studi. Kami belum bisa memutuskan, tetapi pada intinya kami mempelajari pasar lebih detail dan aktual,” ujarnya di GIIAS 2022, Selasa 16 Agustus 2022.

“Karena ini teknologi baru, fasilitasnya juga harus memungkinkan seperti infrastruktur dan fasilitas lain seperti subsidi. Untuk sekarang, kami masih dalam proses studi dan belum ada proses penjualan. Kalau semuanya clear, diharapkan bisa menuju ke arah sana,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB, Duljatmono mengungkapkan bahwa jika nantinya mereka sudah siap untuk memasarkan kendaraan itu, maka model yang pertama dipilih adalah untuk kelas niaga.

Berita Terkait
hitlog-analytic