Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Xpander Cross Punya Fitur yang Bisa Bikin Aman di Jalan

Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2022, jadi panggung bagi PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia untuk mengenalkan ptoduk unggulannya seperti Mitsubishi Xpander Cross debgan banyak ubahan.

Apalagi New Xpander Cross diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman, halnitu disebabkan karena Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan teknologi Active Yaw Control.

Menurut Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI menyebutkan bahwa, AYC merupakan fitur yang dihadirkan untuk melengkapi Active Stability Control atau ASC.

“ASC untuk mengontrol mobil dalam setiap kondisi. Beda dengan AYC, lebih ke cornering dan braking terutama dalam kondisi jalan licin dan kecepatan tinggi. Fitur AYC awalnya ada di Mitsubishi Lancer Evolution,” bilang Hiraku Mii, kepada wartawa di ICE BSD City, Senin 15 Agustus 2022.

Mitsubishi New Xpander Cross di GIIAS 2022

Selain itu, menurut pembalap reli nasional yang juga menjadi brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar menuturkan bahwa ada empat sensor yang digunakan untuk memastikan AYC berfungsi maksimal.

“Ada empat wheel speed sensor, steering angle, putaran mesin, dan rem. Empat-empatnya kerja bareng, mobil ini akan menjaga momentum, kecepatan dalam setiap kondisi,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic