Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Terjangkau, Suzuki S-Presso Bisa Terjual Segini di RI

Suzuki S-Spresso
Sumber :

100kpj – Demi kembali meramaikan pasar mobil perkotaan harga terjangkau, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki S-Presso di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Suzuki S-Presso dibawa utuh dari India,  hadir untuk mengisi kekosongan segmen mobil perkotaan harga terjangkau yang sebelumnya mengandalkan Karimun Wagon R.

Secara tampilan, garis desain S-Presso yang unik dengan warna-warna mencolok membuatnya terlihat penuh gaya. Dimensinya cukup kompak, panjang mobil itu hanya 3.565 mili meter, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm.

Berkat ukurannya yang kecil, Suzuki mengklaim produk barunya itu cukup lincah saat bermanuver, sehingga cocok digunakan di jalanan yang padat, dan sempit.  Mobil perkotaan yang mengusung gaya crossover itu memiliki ground clearance 180 mm, tergolong tinggi.

Untuk mengakomodasi barang bawaan, S-Presso memiliki ruang bagasi yang luas untuk membawa banyak barang. Soal dapur pacunya, mobil tersebut memiliki enjin yang serupa dengan Karimun Wagon R, yaitu berkode K10B dengan kapasitas 1.000cc.

Tenaga maksimal yang bisa disemburkan dari mesin tiga silinder itu 67 PS, dan torsi 90 Nm. Disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan, dan manual semi matik alias AGS, ke roda depan.

Suzuki di GIIAS 2022
Berita Terkait
hitlog-analytic