Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pertama Kalinya Mobilio Menghilang dari GIIAS, Ini Kata Honda

Honda Mobilio RS
Sumber :

100kpj – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ada mobil yang 'hilang' untuk dipamerkan ke publik di booth Honda. Untuk pertama kalinya, Honda tak memajang Mobilio dalam pameran tersebut.

Padahal dalam pameran otomotif yang diikuti oleh Honda, Mobilio selalu ikut serta. Mobil tersebut menjadi salah satu pilihan bagi konsumen yang akan memboyong pabrikan dengan logo H tersebut.

"Iya (pameran pertama tanpa Mobilio)," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy di GIIAS 2022, beberapa waktu lalu.

Tak adanya Honda Mobilio membuat isu akan disuntik matinya mobil tersebut mulai mengudara. Akan tetapi, Billy menegaskan bila absennya Mobilio tak mengisyaratkan putusan apapun dari Honda, dan masih tetap menjualnya.

"Jadi tidak maksud apa-apa, Mobilio itu masih kami jual. Tapi memang untuk sekarang, varian 7 penumpang fokus kami ke Low SUV," katanya.

Honda Mobilio di IIMS

Walau begitu, dia tak menampik bila pesanan Mobilio memang mengecil di Indonesia, bahkan pasarnya di bawah 5 persen. Maka itu, produksi Mobilio terpaksa harus dikorbankan dan mendahulukan Honda Brio yang memang lebih laku.

Berita Terkait
hitlog-analytic