Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kata Daihatsu soal Peluang Jual Rocky e:Smart Hybrid di Indonesia

Daihatsu Rocky Hybrid
Sumber :

100kpj – Dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Astra Daihatsu Indonesia memamerkan Daihatsu e:Smart Hybrid. Akan tetapi, status mobil tersebut masih sebatas dipamerkan saja, belum untuk dijual.

Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menjelaskan bahwa hadirnya Rocky Hybrid sebagai bentuk komitmen di elektrifikasi.

"Daihatsu sebenarnya ingin menunjukkan bahwa kami memiliki komitmen terkait kendaraan elektrifikasi di Indonesia," ujar Sri Agung di GIIAS 2022, Jumat 12 Agustus 2022.

"Mobil ini sendiri sudah diluncurkan di Jepang pada November 2021, dan cukup baik animonya. Penjualan Daihatsu Rocky di Jepang didominasi tipe hybrid sebanyak 80 persen," lanjutnya.

Sedangkan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Customer Relations Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan banyak hal yang perlu didalami sebelum dapat menjual Rocky versi hybrid ini.

Menurutnya, teknologi hybrid masih hal yang baru bagi konsumen Daihatsu. Maka itu, pabrikan asal Jepang ini butuh waktu untuk melakukan riset.

Berita Terkait
hitlog-analytic