Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil SUV Honda Pesaing Raize Meluncur Tahun Ini

Honda
Sumber :

100kpj – Mobil SUV kompak dengan mesin 1.000cc turbo, atau 1.200cc natural aspirated sedang diigandrumi di Indonesia. Ceruk pasar tersebut semakin bergairah sejak kehadiran Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky pada tahun lalu.

Sejak itu beberapa produsen kendaraan mulai memperkenalkan produk sejenis, padahal sebelumnya hanya diisi Nissan Magnite. Bahkan brand Eropa ikut bermain di kolam yang sama, yaitu Volkswagen T-Cross namun banderolnya jauh lebih mahal.

Melihat peluang pasar yang masih besar, PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak mau ketinggalan. Produsen mobil Honda di Tanah Air itu telah memperkenalkan SUV RS Concept pada November 2021.

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Mobil yang digadang-gadang menjadi calon pesaing Raize-Rocky itu beberapa kali dihadirkan dalam pameran otomotif, dan berlanjut keliling Indonesia melalui event diler. Tahun ini mobil purwarupa tersebut kembali hadir di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus.

Perbedaannya dalam pameran kali ini, SUV RS tersebut diberikan sentuhan modifikasi pada bagian eksterior. Bahkan tim internal Honda segera melakukan uji coba di jalan, dan mulai produksi massal tahun ini.

Seperti yang disampaikan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

Berita Terkait
hitlog-analytic