Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Pajero Sport dan Fortuner Bukan Lawan Hyundai Palisade

New Hyundai Palisade

100kpj – New Hyundai Palisade merupakan SUV flagship dari pabrikan asal Korea ini. Banyak yang mengira bila Palisade adalah lawan untuk Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner, namun pihak Hyundai menolaknya.

Sempat dianggap sebagai pesaing Pajero dan Fortuner karena bodinya yang bongsor. Namun ternyata Palisade mengusung sasis yang berbeda dengan kedua SUV asal pabrikan Jepang itu, yakni sasis monokok, bukan ladder frame.

Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, mengatakan bila Palisade dinilai tak bisa disejajarkan dengan model-model tersebut. Menurutnya, mobil Hyundai yang cocok jadi pesaing kedua mobil tadi adalah Santa Fe.

"Mungkin saya perlu luruskan sedikit, jadi tolong pelajari segmentasi kendaraan. Kebetulan Palisade ini segmennya di atas Hyundai Santa Fe. Dan Santa Fe bermain di segmen yang tadi Anda bilang (Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner). Jadi Palisade segmennya lebih tinggi," kata Makmur di Jakarta, belum lama ini.

All New Mazda CX-9

Jika dicarikan lawan untuk Hyundai Palisade yang sepadan, mungkin Mazda CX-9 yang saat ini harganya masih di bawah Rp1 miliar. Bodi CX-9 lebih kompak, beda dengan Palisade yang berbodi besar, namun kelengkapkan fitur-fiturnya bisa dibilang cukup setara.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sendiri meluncurkan New Hyundai Palisade di Tanah Air pada Kamis 28 Juli 2022. Palisade terbaru ini mendapatkan beberapa mulai dari tampilan hingga fitur-fitur terkini.

Berita Terkait
hitlog-analytic