Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Vios Baru Meluncur 9 Agustus, Bagian Dashboard Curi Perhatian

Toyota Vios baru yang akan meluncur 9 Agustus 2022
Sumber :

100kpj – Toyota Thailand akan meluncurkan generasi baru Toyota Vios pada 9 Agustus 2022. Dalam materi video teaser yang dikeluarkan, menunjukkan sebagian rupa sedan baru ini, yang diketahui berkode D92A ini.

Nampak dalam video itu desain Vios baru dengan sudut-sudut tajam, berbeda dengan model saat ini yang cenderung membulat. Lampu depan pun menyatu dengan DRL berbentuk 'L' di tepi luarnya, lalu gril besar tampak ada di bawah, dan nyala lampu sein menjalar.

Lampu belakang pun mendapat desain baru. Yang menjadi perhatian khusus malah pada bagian kabin, karena Toyota melakukan perombakan besar dan dibalut dengan warna merah marun.

Toyota Vios baru yang akan meluncur 9 Agustus 2022

Di bagian center fascia Toyota memasang monitor layar sentuh infotainment yang berdiri sendiri. Pada bagian setir terasa kemiripan dengan mobil baru Toyota lainnya seperti Raize.

Namun, Toyota Thailand tak membeberkan soal spesifikasi lebih pada Vios ini. Akan tetapi, autolifethailand, sempat membeberkan bahwa Vios terbaru tersedia dua opsi mesin bensin, 1.200 cc untuk ikut program Eco Car dan 1.500 cc hybrid. Mesin 1.500 cc itu dipercaya mirip milik Toyota Prius c.

Di mobil itu tenaga mesin 91 PS dan torsi 120 Nm dikombinasikan dengan motor listrik 80 PS dan torsi 141 Nm. Mesin 1.200 cc kemungkinan bakal cuma ditawarkan di Thailand.

Berita Terkait
hitlog-analytic