Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Produksi Mitsubishi L300 Bakal Dilakukan di Indonesia

Mitsubishi Colt L300

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bahwa New Colt L300 untuk kembali diproduksi di pabrik Indonesia mulai tahun depan. Memang saat ini, Mitsubishi L300 masih diimpor dari Filipina karena beberapa alasan.

"Pada dasarnya kami dapat menghadirkan produk L300 ini baik di Filipina maupun pabrik Indonesia. Namun dikarenakan beberapa pertimbangan yang berkaitan dengan hal teknis, untuk di awal tahap produksi, kami memutuskan untuk mengimpornya dari Filipina," ujar Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI saat peluncuran Selasa 28 Juni 2022.

Namun pada 2023, mobil niaga ringan yang mengusung mesin baru berstandar emisi Euro 4 itu akan segera diproduksi di Indonesia. "Itu (produksi di Filipina) hanya sementara. Diharapkan awal tahun depan sudah mulai produksi di Indonesia," kata Naoya Nakamura, President Director MMKSI di Bekasi, Rabu 20 Juli 2022.

Walaupn saat ini diproduksi di Filipina, tak pengaruhi masa tunggu atau inden buat konsumen di Indonesia. Ia juga memastikan impor dari Filipina yang kini dilakukan tidak membuat harga jual L300 jauh lebih mahal.

"Tidak ada pengaruhnya baik inden timing atau harga," ucap Nakamura.

Sementara itu, Irwan Kuncoro, Diretor of Sales and Marketing Division MMKSI mengklaim sejak peluncuran generasi terbaru, pemesanan L300 telah tembus 1.000 unit. "Jadi SPK sudah di atas 1.000 unit," kata Irwan.

Mitsubishi New Colt L300
Berita Terkait
hitlog-analytic