Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Honda CR-V Lebih Canggih dari Toyota Fortuner di RI

All New Honda CR-V
Sumber :

100kpj – Amerika Serikat menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Honda CR-V baru. Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle tersebut mendapatkan perubahan total dari versi sebelumnya.

Honda CR-V generasi keenam tersebut ditawarkan empat varian, dengan dua pilihan jantung pacu. Untuk tipe EX dan EX-L dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga 190 dk.

Sedangkan untuk tipe Sport, dan Sport Touring menggendong mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.000cc, yang dikombinasikan dengan dua motor listrik. Sehingga dapat menyemburkan tenaga maksimal 204 dk. 

Untuk dua varian mesin turbo didukung transmisi matik CVT (Continuosly Variable Transmission) yang dilengkapi teknologi step-shift. Sehingga perpindahan gigi diklaim lebih terasa saat berkendara, tidak sehalus sebelumnya. 

Sedangkan untuk tipe hybrid mengandalkan transmisi layiknya mobil pelahap seterum, artinya girboksnya terhubung dengan dua dinamo hybrid. Sehingga bisa seutuhnya berjalan menggunakan energi listrik. 

Assistant Vice President of Honda Sales American, Mike Kistemaker Honda Motor, Mike Kistemaker mengatakan, khusus All New Honda CR-V varian HEV (Hybrid Electric Vehicle) akan mulai diproduksi, dan dijual pada musim gugur tahun ini.

Sementara dua varian dengan mesin turbo akan dijual lebih dulu di negeri paman sam, pada musim panas tahun ini, artinya sekitar Juli sampai September.

Berita Terkait
hitlog-analytic