Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Suzuki Grand Vitara yang Bakal Meluncur 20 Juli 2022

Siluet Suzuki Grand Vitara baru
Sumber :

100kpj – Maruti Suzuki merilis teaser SUV terbaru mereka yang bakal meluncur pada 20 Juli 2022 di India. Mobil itu adalah Suzuki Grand Vitara, yang bakal menjadi pesaing Hyundai Creta dan Honda HR-V yang sama-sama pakai teknologi hybrid.

Dilansir dari IndiaToday, kehadiran Suzuki Grand Vitara ini akan mengadopsi bentuk serta tampilan yang kurang lebih sama seperti Toyota Cruiser Hyryder. Mobil ini memang hasil pengembangan bersama Toyota di India.

Jika melihat kembarannya, maka Grand Vitara ini akan memiliki dimensi panjang 4.365 mm dan wheelbase 2.600 mm, mirip dengan Suzuki SX4 S-Cross. Akan tetapi, bedanya bakal ada emblem Grand Vitara sebagai pembedanya.

Beberapa informasi menyebutkan bila Suzuki Grand Vitara bakal dipersenjatai dengan mesin 1.500 cc hybrid. Di mana pabrikan akan mengawinkan mesin konvensional dengan Integrated Starter Generator.

Yang mana hal itu Suzuki Grand Vitara juga akan ditawarkan dengan sistem penggerak All-wheel Drive seperti yang dipasangkan pada Toyota Hyryder. membuat kinerja mesin menjadi efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Dalam teaser video berdurasi singkat itu juga memperlihatkan beberapa bagian mobil walau kurang jelas. Seperti, lampu belakang LED tipis dan terdapat tulisan Grand Vitara di bawah lambang Suzuki.

Berita Terkait
hitlog-analytic