Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

SUV Listrik Hyundai Ioniq 7 Siap Meluncur 2024

Hyundai Ioniq 7
Sumber :

100kpj – Hyundai semakin gencar melebarkan model-model kendaraan listriknya. Kali ini, pabrikan asal Korea Selatan akan memproduksi mobil listrik berjenis SUV besar yang bakal dinamai Hyundai Ioniq 7.

Melansir dari TeamBHP, model Ioniq 7 ini akan mengikuti jejak-jejak dari Ioniq 5 dan Ioniq 6 yang belum lama ini dikenalkan. SUV listrik ini nantinya bakal jadi pesaing baik Tesla Model X dan Mercedes-Benz EQB.

Tetapi, Hyundai Ioniq 7 ini baru akan diluncurkan pada 2024 nanti dan diperkirakan akan mulai dikenalkan ke publik pada akhir 2023. Platform pada Ioniq 7 ini akan sama dengan Ioniq 5 dan 6, yakni Global Modular Platform (E-GMP).

Yang membedakan, Ioniq 7 nantinya bakal memiliki dimensi yang lebih besar. Di mana, jarak sumbu roda sebesar 3.000mm karena memang memiliki konfiguasi untuk tujuh penumpang.

Hyundai Ioniq 7

Dengan dimensi yang besar, maka kapasitas baterai pun akan dipakaikan yang lebih besar. Selain itu, Ioniq 7 akan dilengkapi dengan pengisian cepat 350 kW dan dapat ditambahkan pengisian daya nirkabel.

“Ini sedang dalam pengembangan, kami telah menyelesaikan banyak masalah yang secara inheren muncul dengan pengisian daya nirkabel,” ujar Kepala Group Pengembangan elektrifikasi hyundai, Chung Jin-Hwan.

Berita Terkait
hitlog-analytic