Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mobil Toyota di Juli Lebih Mahal, Innova dan Fortuner Naik

Toyota Fortuner Baru
Sumber :

100kpj – Harga mobil umumnya mengalami kenaikan setiap tahun, hal tersebut dipengaruhi dari beberapa hal. Mulai dari bahan material mobil yang meningkat, jasa atau gaji karyawan naik mengikuti kebijakan, dan lain-lain.

Perubahan ongkos produksi sangat berpengaruh dalam kenaikan harga jual mobil. Belum lagi isu global yang membuat beberapa komponen utama dengan status impor terkendala masuk RI, serta pertukaran mata uang.

New Toyota Kijang Innova

Sejumlah faktor tersebut menjadi alasan utama harga mobil naik setiap tahun, biasanya akan terjadi pada awal tahun, dan pertengahan atau semester kedua. Seperti yang diterapkan PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini.

Produsen mobil Toyota di Indonesia itu akan mengerek banderol semua produk di kelas menengah ke atas mulai bulan ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Anton Jimmi mengatakan, jika berbicara terkait harga, tentunya berhubungan dengan sejumlah aspek. Salah satunya harga material yang naik, inflasi, ditambah di beberapa negara sedang bermasalah, atau terjadi perang.

Seperti Ukraina, dan Rusia sebagai produsen metal contohnya palidium yang menjadi bahan dasar untuk knalpot. Selain itu, menurutnya masih ada lock down di negara produsen komponen contohnya Sanghai, dan Beijing.

Berita Terkait
hitlog-analytic