Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Jadinya saat SUV RS Honda Diproduksi Untuk Jegal Raize-Rocky?

Perkiraan wujud asli Honda SUV RS Concept

100kpj – Honda SUV RS Concept yang pertama hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), November 2021 akan diproduksi massal.

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) kompak itu digadang-gadang untuk merecoki Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky yang melenggang tanpa ada perlawanan dari Nissan Magnite.

Honda SUV RS Concept. Foto: Farhan/100KPJ.

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd, dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform SUV kompak. 

Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan SUV RS. Setalah hadir dalam pameran di tahun lalu, produsen mobil berlogo H itu kembali menghadirkan produk purwarupanya ke daerah-daerah. 

Tujuan pertamanya adalah Bandung, Jawa Barat mengingat kota kembang tersebut menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Honda secara nasional. SUV RS dipamerkan pada 11-17 April di salah satu pusat perbelanjaan.

Kemudian mobil SUV purwarupa tersebut kembali dihadirkan di Main Atrium Paragon Mall Semarang, Jawa Tengah pada 12-16 Mei. 

Berita Terkait
hitlog-analytic