Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Sebulan Diluncurkan, Daihatsu Sirion Laku Segini

Daihatsu sirion
Sumber :

100kpj – Daihatsu Sirion baru menjadi senjata bagi Daihatsu di Indonesia untuk kembali memanaskan pasar city car, apalagi mobil yang diimpor dari Malaysia ini dianggap mampu mencatatkan angka penjualan yang baik, sejak diluncurkan tanggal 2 Juni 2022.

Pasalnya Daihatsu mengklaim dalam tiga pekan pertama, Sirion anyar sudah mampu menembus angka penjualan 65% dari target.

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, menjelaskan Daihatsu Sirion baru diluncurkan pada tanggal 2 Juni 2020 kemarin, dan Daihatsu baru menargetkan 100 unit per bulan.

"Kalau launching kemarin, sekarang (baru tanggal) 21. Setidaknya sekarang ini (sudah laku) sekitar 65% dari target kemarin yang 100 unit per bulan retail sales," tambah Hendrayadi kepada 100KPJ dalam acara Journalist Test Drive di Tomohon, Manado, Senin 21 Juni 2022.

Daihatsu sirion

Dari 65 unit yang terjual, Daihatsu Sirion tipe tertinggi yang tercatat menjadi primadona. Pembagiannya saat ini di angka 75-25, namun Daihatsu berharap angka penjualannya bisa seimbang ke depannya.

"Retailnya 65 unit, perbandingannya dari dua tipe tersebut untuk tipe X sebesar 25 persen dan tipe R itu 75 persen," ujar Hendrayadi.

Berita Terkait
hitlog-analytic