Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Siap Hadirkan Mobil Baru di RI, Harga Murah Meriah?

Suzuki S-Presso
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya mengandalkan Suzuki Ignis untuk meramaikan segmen mobil perkotaan di Indonesia. Mengingat dua produk mereka tidak lagi dijual, yaitu Swift, dan Karimun Wagon R.

Padahal di pasar global, brand mobil berlogo S itu memiliki beberapa model city car. Salah satunya S-Presso yang dibanderol dengan harga terjangkau, di mana secara spesifikasi hampir serupa dengan Karimun Wagon R yang sempat meraimaikan segmen LCGC.

Di Filipina, Suzuki S-Presso dibanderol mulai 588 ribu peso, atau sekitar Rp162 jutaan. Memiliki dimensi kompak dengan panjang 3.565 mili meter, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm. Lebih kecil dari Ignis, dan Karimun.

Meski secara bentuk agak mirip kei car di pasar Jepang, namun desainnya dibuat menyerupai crossover. Dipersenjatai mesin bensin 1.000cc dengan kode K-10B serupa dengan Karimun, tenaga maksimalnya 67 PS dan torsi 90 Nm.

Mengingat harganya terjangkau, produsen mobil Suzuki di Indonesia diam-diam tertarik menjual S-Presso. Hal itu terungkap melalui foto-foto yang beredar di media sosial saat sedang diangkut truk.

Suzuki S-Presso

Digadang-gadang mobil itu bakal menjadi calon pengganti Karimun, jika berkaca pada spesifikasi, dan harga jualnya di Filipina. Melalui postingan Instagram @thejodibastian, ada sekitar enam unit S-Presso diangkut truk, terdiri dari warna putih, merah, dan hitam.

Berita Terkait
hitlog-analytic