Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Meluncur dengan Harga Mulai Rp270 Jutaan

Suzuki All New Ertiga Hybrid
Sumber :

100kpj – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), meluncurkan Suzuki All New Ertiga Hyrbrid di Atrium Mall Kelapa Gading Jakarta Utara , Jumat 10 Juni 2022. Ertiga yang hadir dengan teknologi ramah lingkungan ini dibanderol dengan harga di bawah Rp300 jutaan.

Ertiga ini menjadi mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) Hybrid pertama di Indonesia. President Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki mengatakan, kehadiran All New Ertiga Hybrid adalah sebuah komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia.

“Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia,” ujar Shingo Sezaki pada wartawan.

Ada 2 komponen utama yang melengkapi teknologi hybrid tersebut, yakni pendamping mesin pembakaran internal, atau Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery. Dengan begitu Suzuki Ertiga Hybrid mampu memaksimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar, kenyamanan, dan ramah lingkungan dengan mesin 1.462cc, 4 silinder.

Sedangkan untuk tenaga yang dihasilkan dari mesin berteknologi baru itu mampu mengeluarkan daya maksimum 104,7 ps di angka 6.000 RPM serta torsi 138 nm pada 4.400 RPM. Memang Ertiga Hybrid ini masih menggunakan mesin dan sasis yang sama.

Suzuki masih mengandalkan mesin bensin 4-silinder berkode K15B, di mana dikawinkan dengan fitur mild hybrid yang disebut dengan Suzuki Smart Hybrid. Untuk baterai lithium ion berkapasitas 6 Ah 12 Volt ini ditanam Suzuki di bawah jok penumpang depan, alhasil tak mengubah sasis.

Bicara soal ubahan ada pada desain eksterior meliputi gril depan, bentuk antena, hingga pelek. Lalu ada juga beberapa fitur, seperti penyematan ESP baru, hill hold control, sampai dengan fitur cruise control.  Suzuki menyediakan empat varian dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan AT dengan harga mulai Rp270,3 juta - Rp292,3 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic