Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selamat Tinggal! Hyundai Ioniq Setop Produksi per Juli 2022

Hyundai Ioniq Electric di Indonesia
Sumber :

100kpj – Hyundai memastikan keputusan mereka untuk mempensiunkan mobil listrik perdana mereka, yakni Ioniq. Hyundai Ioniq akan disetop produksinya di pabrik Ulsan,Korea Selatan, per Juli 2022 mendatang.

Sebagaimana yang dilansir dari Motor1, Selasa 7 Juni 2022, Hyundai Ioniq pun akan dihentikan distribusinya ke seluruh dunia usai produksi berakhir. Hyundai mengatakan keputusan ini memang sudah lama direncanakan.

"Penghentian IONIQ di seluruh dunia merupakan keputusan yang direncanakan lama oleh Hyundai untuk memenuhi permintaan konsumen yang berubah di sektor otomotif," bunyi pernyataan resmi Hyundai.

Ioniq memang menjadi pelopor bagi Hyundai dalam mengembangkan kendaraan listrik. Tercatat, Ioniq sudah terjual sebanyak 135.692 model di Eropa dari 2016 hingga Desember 2021, penjualan sendiri tetap berlangsung selama masih ada stok di diler.

"Namun IONIQ akan tetap menjadi pelopor sejati yang mengguncang industri dan membuka jalan bagi kisah sukses yang telah menjadi jajaran EV IONIQ saat ini," tambahnya.

Hyundai Ioniq Grab Indonesia

Hyundai Ioniq pertama kali dikenalkan sebagai konsep di Geneva Motor Show pada 2012, lalu diluncurkan secara global sejak 2016. Berawal dari Ioniq inilah muncul generasi penerusnya seperti yang terakhir diluncurkan, yakni Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic