Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Daihatsu Indonesia Masih Pilih Impor New Sirion

Daihatsu New Sirion
Sumber :

100kpj – Daihatsu New Sirion resmi diluncurkan di Indonesia oleh diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM),pada Kamis 2 Juni 2022. Namun, mobil tersebut masih didatangkan dari Malaysia dalam wujud impor utuh atau Completely Built Up (CBU).

Lalu apa yang membuat Daihatsu Indonesia memutuskan tak produksi sendiri city car tersebut? Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani, pun membeberkan alasannya.

Menurutnya, pabrik Daihatsu di Indonesia untuk saat ini masih memproduksi dua model saja, yakni segmen penumpang dan komersial. Untuk penumpang sendiri, hanya fokus ke model MPV dan SUV saja.

"Investasi kita sama dengan investasi yang dilakukan dengan kondisi market. Di penumpang kita fokus pada MPV dan juga SUV medium. Di komersial fokus untuk memperbesar Gran Max," ujar Sri Agung di Serpong Tangerang, kemarin.

Selain itu, dia mengungkapkan bila segmen city car hatchback yang dihuni Sirion memang sudah mengecil. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan satu dasawarsa lalu yang pasarnya masih menggiurkan.

Daihatsu New Sirion

"Tapi kalau ke depannya satu produk ini (Sirion) memang market bisa seberapa besar kita lihat dulu, karena untuk investasi sendiri kita harus mengikuti minimum volume," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic