Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Mitsubishi Paling Laku di Indonesia Dibandingkan Negara Lain

Promo Mitsubishi Xpander baru
Sumber :

100kpj - Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan industri otomotif menjanjikan. Ada sejumlah brand kendaraan yang menancapkan kuku bisnisnya di dalam negeri punya nasib bagus.

Hal tersebut terlihat dari hasil penjualan positif beberapa brand, salah satunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Selama fiskal 2021, distributor mobil Mitsubishi itu berhasil menjual produknya sebanyak 114.265 unit.

Menyumbang 12 persen dari total penjualan retail Mitsubishi di dunia. Sehingga Indonesia menjadi negara penyumbang terbesar penjualan mobil berlogo tiga berlian di dunia selama 12 bulan. Capaian tersebut meningkat 60.186 unit, atau 111 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Lalu negara kedua yang menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil Mitsubishi adalah Amerika Serikat, dan disusul Jepang di posisi ketiga.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

"Sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” ujar Naoya dikutip dari keterangannya, Senin 23 Mei 2022.

Dari sekian banyak model yang ditawarkan, Xpander dan Xpander Cross paling laris di Tanah Air dengan kontribusi lebih dari 49 persen. Kemudian mobil di kelas niaga ringan, yaitu pikap L300 dengan menyumbang 24,4 persen, disusul Pajero Sport 17,4 persen, dan tiga model lainnya, yakni Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV 9 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic