Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Setengah Miliar, Kenapa Buka Panoramic Honda HR-V Baru Manual

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj - All New Honda HR-V resmi diluncurkan di Tanah Air pada Maret 2022. PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai produsen menawarkan HR-V generasi baru dalam empat varian dengan harga yang cukup fantastis.

Di awal kemunculannya, HR-V baru dilego mulai Rp355,9 juta untuk tipe 1.5L S CVT, sampai Rp499,9 juta tipe 1.5L Turbo RS. Sejak mengikuti kenaikan PPN dari 10 persen menjadi 11 persen, kini tipe tertingginya tembus setengah miliar atau Rp513,900 juta.

Dengan harga tersebut, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) baru itu mendapatkan ubahan total dibandingkan generasi sebelumnya. Selain tampilannya menjadi lebih moderen, fitur keamanan lebih canggih berkat hadirnya Honda Sensing.

Namun di luar hal tersebut, ada salah satu kejanggalan dari HR-V baru, yakni desain panoramic roof. Jika sebelumnya, SUV lima penumpang itu memiliki atap yang bisa di buka tutup dengan sistem elektrik, atau panoramic sunroof.

Sementara model terbarunya hanya sekadar panoramic, artinya sekadar kaca di bagian atap. Untuk membuka bahan kain yang menutupi kaca tersebut dilakukan manual, di mana pemilik harus melepas satu per satu komponen tersebut.

Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center, Yoshitomo Ihashi mengatakan, berdasarkan konsepnya ingin memberikan perasaan lebih terbuka, atau lebih luas kepada customer terhadap pandangan alam.

"Untuk HR-V generasi sebelumnya kenapa bisa pakai elektrik karena ukuran panoramic sunroofnya lebih kecil. Kalau yang sekarang lebih besar ukurannya sehingga lebih luas pemandangannya," ujar Ihashi di Sirkuit Mandalika, Lombok, Senin 23 Mei 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic