Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Mobil Listrik Nissan Sakura Harga Mulai Rp200 Jutaan

Nissan Sakura EV
Sumber :

100kpj – Nissan telah memperkenalkan mobil listrik mungil terbaru mereka bernama Nissan Sakura yang dijual mulai dengan harga Rp200 jutaan. Kei car ini memiliki spesifikasi yang tak sembarangan walau berbadan imut.

Walau tampilannya mungil, namun Nissan Sakura diklaim memiliki interior yang lega, hingga nyaman dikendarai sehari-hari. Total maksimal bisa menampung 4 orang.

"All New Sakura akan mengikut Leaf dan Ariya sebagai mobil listrik massal. Kami percaya akan menjadi gamechanger di pasar Jepang dan mudah diakses konsumen di Jepang," ujar Nissan Executive Vice President Asako Hoshino.

Secara dimensi Sakura memiliki 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm, dan jarak sumbu roda 2.495 mm. Sedangkan bobotnya sendiri hanya 1.070-1.080 kg dengan kapasitas bagasi 107 liter.

Ditenagai dengan motor listrik yang sanggup hasilkan tenaga 47 kW dan torsi 195 Nm. Teknologi Sakura diambil dari pengembangan Leaf selama lebih dari satu dekade.

Dalam pengujian yang dilakukan Nissan, Sakura memiliki jarak tempuh hingga 180 km. Mode kendara ada tiga pilihan, yakni Eco, Standar, dan Sport yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic