Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Rilis Mobil Listrik All-New eK X EV, Si Imut yang Canggih

Mitsubishi All-New eK X EV
Sumber :

100kpj – Mitsubishi bersama dengan Nissan Sakura baru saja memperkenalkan mobil Mitsubishi All-New eK X EV. Kei car atau mobil kecil ini diperkenalkan di Jepang, setelah sebelumnya ada i-MiEV dan Minicab-MiEV.

Mobil imut ini dikembangkan bersama Nissan dalam kerjasama joint venture Nissan Mitsubishi Kei Vehicles (NMKV). Kei car listrik 1 yang akan dijual dalam afiliasi penjualan nasional pada platfrom e-commerce di Rakuten Ichiba 2 pada musim kemarau di Jepang.

All-new eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen atau sekitar Rp274 juta - Rp335 juta. Harga tersebut sudah termasuk pajak konsumsi 10 persen, subsidi dari pemerintah daerah juga dapat digunakan, sehingga harganya tersebut menjadi lebih terjangkau.

eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series, seri kei-car Mitsubishi Motors dengan cita rasa SUV. Model baru ini memiliki kabin yang luas dan menyenangkan serta kemudahan penggunaan seperti eK X, kei-car lainnya.

Soal spesifikasi Mitsubishi eK X EV mendapatkan motor listrik bertenaga 47 kW atau 63 dk dan bertorsi 195 Nm seperti Sakura. Baterai berkapasitas 20 kWh pada eK X EV juga sama persis dengan Sakura, termasuk pula klaim jarak tempuh 180 kilometer sesuai standar Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Cycles (WLTC).

Mitsubishi All-New eK X EV

Kendaraan dilengkapi dengan dua port pengisian – pengisian biasa (AC200V/14.5A), yang membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai pengisian penuh, dan pengisian cepat, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk menyelesaikan pengisian 80 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic