Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Bakal Investasi Baterai dan Mobil Listrik di Indonesia

Elon Musk. Foto: The Verge.
Sumber :

100kpj – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, membocorkan rencana Tesla di Indonesia. Dia mengungkapkan bila pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu akan berivenstasi baterai dan mobil listrik di Tanah Air.

"Tesla Insya Allah akan masuk ke Indonesia. Dia (Tesla) akan masuk pada dua bagian investasi besar. Pertama tentang ekosistem baterai mobil. Yang kedua adalah mobilnya," ujar Bahlil, seperti dilansir dari Antara.

Menariknya, perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk tersebut akan masuk di tahun 2022 ini. Akan tetapi, Bahlil enggan menyebutkan nilai komitmen dari pabrikan mobil listrik tersebut.

"Kalau ditanya kapan masuknya, insa Allah 2022 ini tapi saya belum bisa mengumumkan bulannya. Nanti tunggu lah, karena kita belum ada tanda tangan kesepakatan. Berapa investasinya masih juga dirahasiakan, masih tunggu. Tapi ini barang bagus, barang gede," katanya.

Presiden Jokowi dan Elon Musk di markas Tesla dan Space X

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, investasi Tesla ini akan dilakukan di Batang, Jawa Tengah. Sementara itu, Presiden Jokowi sendiri ingin Tesla dan Foxconn bisa berinvestasi di Indonesia.

Jokowi memang sudah melakukan pertemuan langsung dengan Elon Musk di Amerika. Sedangkan untuk Foxconn, Bahlil diminta untuk merayunya, seperti yang dilakukan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar kepada Tesla.

Berita Terkait
hitlog-analytic