Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebelum Jual Kijang Innova Hybrid di RI, Ini yang Dilakukan Toyota

Mobil hybrid dan full listrik Toyota
Sumber :

100kpj – Mobil listrik menjadi salah satu jawaban mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari mesin pembakaraan. Sejumlah produsen berlomba-lomba menghadirkan produk ramah lingkungan itu di Indonesia.

Bukan hanya melakukan penjualan, namun ada beberapa brand yang serius mengembangkan kendaraan rendah emisi itu di dalam negeri. Salah satunya PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui xEV Center.

Toyota bangun fasilitas pengembangan kendaraan listrik di RI

Sebelum membuat mobil hybrid, atau full elektrik di dalam negeri, pabrikan mobil Toyota itu mendirikan xEV Center sebagai fasilitas pembelajaran kendaraan ramah lingkungan. Berdiri di atas lahan 600 meter persegi di Karawang, Jawa Barat.

Huruf x menunjukan fleksibilitas kendaraan elektrifikasi, sehingga dapat mengggunakan berbagai pilihan teknologi mulai dari hybrid, baterai, plug-in, dan juga fuel cell. Sehingga fokusnya bukan hanya mobil bertenaga listrik.

Untuk tahap pertama xEV Center digunakan untuk memberikan beragam informasi dan fasilitas terkait kendaraan ramah lingkungan, diantaranya, menampilkan mobil hybrid, plug-in hybrid, dan mobil contoh dari mobil full listrik.

Selain itu, masyarakat bisa merasakan sensasi bekerkendara menggunakan kendaraan rendah emisi tersebut, lalu pembuatan bodi, komponen baterai, power kontrol unit, transaxle, hingga tempat pengisian baterai.

Berita Terkait
hitlog-analytic