Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Bulan Depan, Lebih Murah dari Avanza?

Suzuki Ertiga Hybrid siap meluncur

100kpj – Berbagai cara dilakukan pabrikan, atau produsen kendaraan untuk menekan polusi udara agar lebih ramah lingkungan. Salah satunya mengawinkan mesin pembakaran dengan motor listrik yang disebut hybrid.

Seperti yang ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk pasar Indonesia. Produsen mobil Suzuki itu mengandalkan mild hybrid untuk produk terbarunya, dan sempat dipamerkan bulan lalu di ajang IIMS 2022.

Bedah teknologi Suzuki Smart Hybrid
 

Berbeda dengan cara kerja hybrid murni yang memanfaatkan motor listrik sebagai penggerak roda, namun teknologi buatan brand berlogo S tersebut hanya mengandalkan tenaga listrik di awal mobil berjalan.

Sebelum resmi diluncurkan, Suzuki sudah membocorkan siluet produk terbaru yang akan memanfaatkan teknologi buatan lokal tersebut, melalui media sosial. Diduga Ertiga jika melihat dari bayangan pilar, dan dimensinya.

“Untuk hari yang lebih baik. Segera 10.06.22,” tulis keterangan unggahan foto Instagram Suzuki Indonesia, dikutip, Selasa 17 Mei 2022.

Artinya tersebut akan dirilis bulan depan, namun saat dikonfirmasi terkait statusnya langsung dijual, atau sekadar perkenalan, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel enggan berkomentar. 

Berita Terkait
hitlog-analytic