Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Uang Belum Tentu Bisa Langsung Pakai Honda HR-V Baru

Honda HR-V 2021
Sumber :

100kpj – All New Honda HR-V resmi mengaspal di Indonesia pada Maret 2022, melalui PT Honda Prospect Motor (HPM). Namun tidak semua pembeli Honda HR-V baru dapat kabar bahagia sejak melakukan pemesanan di jaringan diler.

Pasalnya hingga saat ini masih ada sejumlah konsumen yang belum mendapatkan unit, karena inden yang cukup panjang. Terlebih mereka yang memesan HR-V RS Turbo sebagai varian tertinggi dengan bodi dua warna.

New Honda HR-V

Di awal HR-V baru dibanderol Rp355,9 juta tipe 1.5L S CVT, sampai Rp499,9 juta tipe 1.5L Turbo RS on the road Jakarta. Namun karena kenaikan pajak, harganya meningkat jadi Rp362,900 juta sampai Rp513,900 juta.

Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy mengatakan, tidak semua tipe HR-V baru membutuhkan waktu inden yang sama. Kecuali varian tertinggi, karena fitur di dalamnya maka kapasitas produksinya terbatas.

“Inden tergantung tipe, dan warna bicara two tone RS bisa sampai September. Karena kapasitas produksinya terbatas, lebih lama.  Sekarang paling cepat Juni-Juli, kalau tipe S mungkin bisa cepat,” ujar Billy di BSD, Tangerang dikutip, Selasa 17 Mei 2022.

Berdasarkan data internal, pernjualan HR-V generasi baru dari diler ke konsumen di April sebanyak 1.892 unit, atau berkontribusi 18 persen dari total pencapaian Honda.

Berita Terkait
hitlog-analytic