Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Bakal Tarik Ribuan Lexus Impor, Ada Apa?

Lexus LX 570 Sport
Sumber :

100kpj – Toyota akan melakukan penarikan unit atau recall untuk ribuan Lexus berstatus impor di pasar China. Berdasarkan laporan dari Kantor Berita Xinhua, bahwa mobil-mobil Lexus tersebut ada masalah keamanan.

Dalam catatan Toyota Motor Investment (China), penarikan tersebut melibatkan 6.832 model Lexus NX 260, NX 350h dan NX 400h+. Mobil-mobil tersebut adalah yang diimpor dan diproduksi antara 31 Maret 2021 hingga 17 Maret 2022.

Kabarnya penarikan kendaraan itu terkait masalah display system, kata otoritas regulasi pasar China dalam sebuah pernyataan Di mana, tak bisa menampilkan perubahan saat pengemudi memindahkan gigi persneling karena kerusakan control program.

Kerusakan tersebut ditengarai bisa mengalihkan perhatian pengemudi dan menyebabkan risiko keselamatan. Ada juga penarikan pada 2.589 unit Lexus NX 260, NX 350h dan NX 400h+ berstatus impor yang diproduksi antara 31 Maret 2021 hingga 28 Januari 2022.

Deretan mobil mewah tersebut mengalami masalah pada shock absorber depan akibat kesalahan pengelasan. Yang mana mempengaruhi stabilitas kendaraan. Dalam kasus ekstrem, masalah itu bisa menimbulkan bahaya terhadap pengemudi dan penumpang.

Toyota pun akan segera memperbarui display system untuk kendaraan yang terdampak secara gratis. Sedangkan untuk masalah shock absorber, akan diperbaiki atau mengganti bagian yang rusak.

Berita Terkait
hitlog-analytic