Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Puncak Bogor Macet Total, Ada 40 Ribu Mobil dan 50 Ribu Motor

Jalur Puncak Bogor ditutup saat tahun baru
Sumber :

100kpj – Libur panjang Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan warga Ibu Kota untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, mulai dari pulang ke kampung halaman alias mudik, sampai mengunjungi tempat-tempat wisata.

Salah satu tempat wisata favorit warga Jakarta adalah Puncak, Bogor. Hal itu terbukti dari macetnya arus lalu lintas yang terjadi hari ini. Puluhan ribu kendaraan pribadi, mulai dari motor, dan mobil memadati wilayah tersebut.

Baca juga: Jalan Layang Tol MBZ Bakal Terapkan Buka Tutup Untuk Urai Kemacetan

Demi mengurai kemacetan yang terjadi, Polres Bogor mulai menerapkan rekayasa lalu lintas buka tutup, atau satu arah.

“Berdasarkan catatan kami, volume kendaraan yang masuk menuju Puncak ada 40 ribu mobil, dan sekitar 50 ribu kendaraan roda dua,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Rabu 4 Mei 2022.

Dia menjelaskan, penumpukan kendaraan ada di beberapa titik mulai dari Pasar Cisarua, kemudian di Pasir Muncang yang kerap menjadi jalur alternatif, berlanjut di Megamendung, Simpang Taman Safari, dan Gunung Mas.

“Misalnya hari ini yang berangkat ke atas (Puncak) sekitar 40 ribu kendaraan, berarti kemungkinan tidak akan lebih, atau kurang 40 ribu yang akan kembali ke Jakarta,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic