Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jalur One Way dan Ganjil Genap di Tol Cikampek Diperpanjang

Pemudik
Sumber :

100kpj – Korlantas Porli memutuskan untuk memperpanjang jalur penerapan arus lalu lintas satu arah (one way) dan ganjil genap di Tol Cikampek-Kalikangkung mulai dari kilometer (KM) 47 hingga KM 414. Ini demi mengurai kemacaten akibat membeludaknya pemudik.

Perpanjang jalur tersebut akan diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

"Berdasarkan kondisi di lapangan, pada dini hari ini sampai dengan pukul 02.00 WIB, masih besar arus kendaraan dari jalan tol Jakarta menuju ke arah timur," ujarnya lewat keterangan resminya, Jumat 29 April 2022.

Perpanjangan masa rekayasa lalu lintas one way dan pembatasan ganjil-genap di jalan tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) itu bersifat situasional.

“Sampai waktu yang belum ditentukan, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Kami mengimbau masyarakat tetap tertib dan memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada," tambahnya.

Polisi mengambil kebijakan diskresi one way untuk kendaraan berpelat nomor genap dari Tol Cikampek KM 47 hingga Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 pada Kamis malam. Akhirnya sistem satu arah diperpanjang karena volume kendaraan dari Jakarta menuju arah timur menyebabkan kepadatan.

"Skema one way malam diperpanjang untuk mengantisipasi derasnya arus mudik dari arah Jakarta pada malam hari ini," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Berita Terkait
hitlog-analytic