Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

HPM Bakal Sematkan Teknologi Honda Sensing di Mobil Murah?

Honda Brio RS. Foto: Website Honda Lampung.
Sumber :

100kpj – Honda Sensing merupakan teknologi keselamatan yang ada di beberapa mobil andalan pabrikan asal Jepang ini. Dengan adanya fitur ini, membuat harga mobil tersebut menjadi lebih mahala, terbaru ada di City Hatchback RS.

Honda Sensing sendiri mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 Honda Accord, dan kemudian diikuti oleh Honda Odyssey, Honda CR-V hingga Honda Civic RS. Pada tahun 2022 ini, teknologi Honda Sensing mulai menjangkau segmen produk yang lebih massal dan telah hadir pada model SUV, yaitu All New BR-V dan All New HR-V.

Kini, untuk pertama kalinya di segmen model hatchback, teknologi Honda Sensing kini hadir pada model Honda City Hatchback RS. Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengaku pihaknya tak menututp kemungkinan Honda Sensing akan ada di mobil-mobil murah Honda.

"Kami akan buat sesuai kebutuhan konsumen. Apakah perlu atau tidak kami akan pelajari terus. Untuk modelnya apa, kami juga akan terus pelajari," ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Jadi sekali lagi, kami selalu melakukan riset terhadap hal yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen. Begitu tepat pada waktunya, baru kita luncurkan,” lanjutnya.

Teknologi keselamatan Honda Sensing, ini memang sejalan dengan visi “Safety for Everyone”. Di mana, menargetkan zero kematian pada kecelakaan yang melibatkan kendaraan Honda pada 2050.

Honda Sensing yang disematkan pada mobil Honda meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Berita Terkait
hitlog-analytic