Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal One Way dan Ganjil Genap Jalan Tol Selama Mudik Lebaran 2022

Tarif Jalan Tol JORR
Sumber :

100kpj – Pihak Kepolisian akan memberlakukan dua skema rekaya lalu lintas di jalan tol saat mudik lebaran 2022. Di mana, skema rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan yaitu one way dan ganjil genap bagi kendaraan pemudik.

"Kami mengambil langkah intervensi, dibutuhkan manajemen kapasitas jalan paling sederhana akan menambah satu lajur di contra flow. Jika masih kurang, akan one way dari Jakarta menuju arah timur (Jawa Tengah),” ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Untuk penerapan satu arah, Firman menyatakan bila itu akan diberlakukan jika contra flow tak berjalan efektif. Selain skema satu arah, ganjil genap juga akan diberlakukan demi kelancaran masyarakat selama mudik.

"Pada pelaksanaan mudik akan kita terapkan kebijakan one way dan ganjil genap secara bersamaan," ujar Firman.

Rekayasa lalu lintas di jalan tol ini akan mulai diberlakukan mulai Kamis 28 April 2022, sehari sebelum cuti Lebaran yang ditetapkan pemerintah. Penerapan satu arah akan diberlakukan selama tiga hari yaitu 28-30 April.

Pemudik

Lebih lanjut, Firman menghimbau masyarakat untuk melihat lagi plat kendaraan yang digunakan untuk mudik sesuai dengan tanggal karena ganjil genap. Maka itu, para pemudik harus melihat tanggal keberangkatan mudik.

Berita Terkait
hitlog-analytic