Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hanya 3 Bulan, 75 Ribu Mobil Baru Toyota Dibeli Orang Indonesia

Toyota New Avanza
Sumber :

100kpj – Demi meningkatkan penjualan mobil baru yang sempat menurun di awal pandemi covid-19 pada 2020, berbagai cara dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya memberikan isentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah).

Diketahui relaksasi PPnBM pertama kali diberikan pada Maret 2021, dan berlanjut sampai 2022 dengan beberapa perubahan aturan di dalamnya. Sehingga jumlah mobil baru yang menikmati isentif tersebut berbeda di tahun ini.

New Toyota Kijang Innova

Selain itu jaringan diler bersama pemegang merek kompak menggelar beragam promo menarik dengan menggandeng lising, atau perusahaan pembiayaan untuk mempermudah konsumen dalam memiliki mobil baru.

Sejak kedua hal tersebut diterapkan, penjualan kendaraan baru mulai merangkak naik di tahun lalu, hingga tahun ini. Toyota masih menjadi brand terlaris di kuartal pertama, atau periode Januari sampai Maret 2022.

Berdasarskan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, dalam tiga bulan tahun ini sebanyak 75.028 unit mobil baru Toyota terjual ke konsumen. Pencapaian tertinggi terjadi di bulan lalu, yaitu 30.935 unit.

Sedangkan penjualan diler ke kosnumen di Januari hanya 22.906 unit, dan Februari 21.187 unit. Hasil tersebut membuat Toyota berada di puncak, dengan pangsa pasar 31,5 persen. 

Berita Terkait
hitlog-analytic