Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mitsubishi Raih Penjualan Mobil Sebanyak 10.592 Unit di Maret 2022

Mitsubishi New Xpander di IIMS 2022
Sumber :

100kpj – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menorehkan catatan penjualan yang cukup baik di Maret 2022. Penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat total 10.592 unit.

Dengan begitu, MMKSI berhasil mempertahankan pangsa pasarnya di 12,9 persen. Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, menjelaskan bahwa Mitsubishi berhasil bersaing di posisi atas pasar otomotif Indonesia.

“Pada kuartal pertama tahun 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan kami dengan sangat baik. Kami terus bersaing diposisi atas dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk kami. Kami didorong untuk terus mengeksplor strategi-strategi terbaik kami agar tetap bertahan dan terus bersaing diposisi atas," ujar Tetsuhiro Tsuchida, dalam keterangan resminya.

Jika dirinci total penjualan mobil Mitsubishi itu dihasilkan dari kendaraan penumpang yang laris sebanyak 6.991 unit dan kendaraan niaga ringan yang laku 3.601 unit. Xpander, termasuk Xpander Cross, dilaporkan menjadi yang paling laris dengan menyumbangkan kontribusi sebesar 43 persen, diikuti L300 (25 persen) dan Pajero Sport (23 persen).

Mitsubishi New Pajero Sport

Xpander terjual sebanyak 4.547 unit sepanjang bulan lalu. Sedangkan L300 terjual sebanyak 2.627 unit, lalu diikuti oleh Pajero Sport yang laku 2.441 unit. Tsuchida menerangkan bahwa Mitsubishi saat ini mengeksplor sejumlah strategi untuk tetap bertahan di posisi teratas pasar otomotif Indonesia.

“Salah satu strategi kami yaitu dengan memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen dengan selalu memberikan performa yang optimal untuk setiap layanan yang kami hadirkan,” tambah dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic