Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berubah Total Daihatsu Xenia Baru Masih Kurang Laku Dari Xpander

All New Daihatsu Xenia
Sumber :

100kpj – Setiap negara memiliki selera pasar berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan konsumen. Namun di Asia seperti halnya Indonesia, mobil yang dapat menampung 7-penumpang dengan harga terjangkau masih menjadi primadona.

Mobil kriteria tersebut adalah Low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang disebut sebagai kendaraan sejuta umat karena memiliki pagsa pasar terbesar. Tidak heran jika para produsen berlomba-lomba bikin produk sejenis.

Toyota New Avanza

Toyota Avanza, dan Daihatsu Xenia menjadi yang pertama bermain di kelas tersebut. Hadir sejak 2004 silam, kedua mobil itu berhasil menjadi tulang punggung penjualan. Namun seiring berjalannya waktu Xenia mulai tersingkir.

Terlebih ketika bermunculan produk-produk Low MPV terbaru dari brand lain seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, hingga Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero yang meluncur di 2017.

Meski menjadi pendatang baru, Xpander sempat berhasil menumbangkan Avanza dari tahta mobil paling laku. Meski tidak berjalan lama, hingga kini mobil berlogo tiga berlian itu selalu di posisi kedua dari daftar terlaris.

Padahal kedua mobil tersebut sudah mendapatkan perubahan pada tahun lalu. Di awali dari Xpander facelift, disusul All New Avanza dan All New Veloz, kemudian All New Daihatsu Xenia. Semuanya hadir di November 2021. 

Berita Terkait
hitlog-analytic