Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Orang Sok Tahu soal Teknologi Canggih di Mobil

Teknologi adaptive cruise control di mobil
Sumber :

100kpj – Saat ini mobil keluaran terbaru sudah dibekali dengan banyak teknologi canggih, yang bisa membantu pengemudi untuk tiba di tujuan dengan lebih aman dan nyaman.

Mulai dari sistem suspensi yang empuk dan bisa beradaptasi dengan kondisi jalan, hingga transmisi pintar yang akan menyesuaikan posisi gigi berdasarkan lokasi dengan memanfaatkan satelit.

Saat ini teknologi keselamatan Advanced Driver Assistance System atau ADAS, bahkan sudah banyak dipasang di mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Sistem ini secara otomatis memantau jarak dengan obyek yang ada di depan, dan akan melakukan pengereman jika dianggap berpotensi menimbulkan tabrakan.

Ilustrasi teknologi rem otomatis pada mobil baru.

Kemudian ada juga fitur Adaptive Cruise Control atau ACC, yang merupakan pengembangan dari kemampuan untuk mobil agar bisa melaju di jalan bebas hambatan tanpa pengemudi perlu repot menginjak pedal gas.

Fitur cruise control akan mengatur bukaan gas, supaya sesuai dengan kecepatan yang sudah ditentukan oleh pengemudi. Sistem ini juga akan otomatis mati, saat pengendara menginjak pedal gas.

Berita Terkait
hitlog-analytic